Usai Melahirkan, Kepuasan Seks Wanita Akan Turun

Selasa, 14 Juni 2016 - 19:25 WIB
Usai Melahirkan, Kepuasan...
Usai Melahirkan, Kepuasan Seks Wanita Akan Turun
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa kepuasan seks seorang wanita yang baru saja melahirkan secara perlahan akan mengalami penurunan. Padahal, kepuasan seksual merupakan unsur penting di dalam sebuah hubungan.

Menurut para peneliti hal ini disebabkan oleh wanita yang lebih memikirkan kehidupan sang buah hati. Penelitian ini melibatkan 169 pasangan heteroseksual yang mendapat pertanyaan mengenai kepuasan seksual mereka selama enam hingga 12 bulan setelah memiliki bayi.

Peneliti Cehlom E Leavitt dari Inggris mengungkapkan, bahwa memiliki anak bisa memengaruhi kehidupan seks. Selain itu, penelitian ini juga menemukan, wanita mengalami stres setelah melahirkan anak dan memengaruhi kepuasan seksualnya.

"Ketika ibu baru merasa lelah dengan tanggung jawab tambahan sebagai orangtua, mereka mungkin merasa kurang menikmati seks," papar Leavit.

"Hubungan seks adalah kegiatan saling tergantung. Jadi, ketika istri merasakan stres yang lebih besar karena tugas barunya sebagai orangtua, tidak hanya kepuasaan seks yang berkurang, kepuasan seks suami juga ikut berkurang," pungkas Leavit yang dilansir dari Times of India.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)